Aceh Singkil Menyambut Banjir Langganan Tahunan

Ya, tamu langganan tahunan Aceh Singkil sudah mulai kelihatan sejak beberapa hari yang lalu. Hal ini ditandai dengan turunnya hujan dengan intensitas yang sedang hingga tinggi serta dalam waktu yang cukup berkepanjangan. Hingga hari ini Rabu (08/11/2017) Aceh singkil disebagian besar wilayah masih terus di guyur hujan berintensitas yang tinggi, dengan begini menurut pengalaman kami dapat dipastikan akan datangnya banjir seperti beberapa tahun sebelumnya. Namun walaupun demikian, kita berharap banjir tahun ini tidak terlalu tinggi dan semoga tidak berkepanjangan.

Video Banjir Singkil November 2017

Hingga artikel ini dimuat, sudah ada beberapa wilayah yang tergenang banjir salah satunya ialah di Kecamatan Suro tepatnya di kampung Bulu Sema. Dari informasi yang kami dapat Bulu Sema sudah terendam banjir sejak Pukul 02.00 Dini hari tadi, dengan ketinggian 2 meter diatas badan jalan yang menghubungkan kabupaten Aceh Singkil dengan Kota Subulussalam ini.


Tak hanya di Kampung Bulu Sema, Silatong juga sudah tergenang banjir hingga pagi ini. Lihat Gambar di bawah.

Foto: Meflani Noventi
loading...
Dikutip dari sumber lain (situs jejaring sosial media), banjir yang menerjang Kampung Bulu Sema dini hari tadi diperkirakan mencapai ketinggian 5 meter.  Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun satu unit mobil Avanza sempat terseret derasnya arus banjir dan sebuah warung ambruk akibat terjangan banjir.


Ya, semoga banjir kali ini dapat segera surut dan tidak menghambat aktifitas masyarakat Aceh Singkil serta tidak menimbulkan korban jiwa dan benda.






0 Komentar untuk "Aceh Singkil Menyambut Banjir Langganan Tahunan "
Back To Top