Pemdes Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Gelar Pesta Demokrasi Di Wilayah Dusun 2, Pilkadus Dimenangkan Dahlan

Suka Damai (13/08/2018), Pemerintah Kampung Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil gelar pesta demokrasi wilayah terkecil di Lingkungannya. Ialah pemilihan kepala kewilayahan (kepala dusun) atau biasa disebut kadus. 

Foto: Facebook (Dak To)

Pemilihan kadus ini dilaksanakan secara musyawarah mufakat dengan azas demokrasi. Sebelumnya diketahui adanya permintaan masyarakat dusun 2 Kampung Suka Damai untuk peremajaan pimpinan di wilayah dusun mereka. 
Permintaan peremajaan kadus itu dilakukan secara tertulis dalam surat yang di tanda tangani oleh sebagian besar masyarakat di wilayah dusun 2 Kampung Suka Damai dan ditujukan kepada Kepala Kampung Suka Damai, Arifin. 

Dikatakan oleh ketua Badan Permusyawaratan Kampung Suka Damai Suhardi pada akun sosial media facebook miliknya, dalam pesta demokrasi pilkadus 2 Kampung Suka Damai ini di ikuti oleh 3 orang calon kadus. 

Tiga cakadus itu masing-masing ialah Harmin dengan Nomor urut 1, Samudin dengan Nomor urut 2 dan Dahlan dengan Nomor urut 3. 

Pada akhir acara pilkadus itu suara terbanyak diraih oleh Cakadus nomor urut 3 Dahlan. Dengan telah dihitungnya perolehan suara masing-masing cakadus tersebut maka Dahlan dinyatakan sebagai kadus terpilih yang akan menduduki jabatan sebagai kepala dusun 2 Kampung Suka Damai. 

Pengukuhan kadus baru tersebut kemudian akan ditetapkan dengan Keputusan Kepala Kampung Suka Damai. 
0 Komentar untuk "Pemdes Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Gelar Pesta Demokrasi Di Wilayah Dusun 2, Pilkadus Dimenangkan Dahlan"
Back To Top