Ketua MPTT-I Asia Tenggara Isi Ceramah Pada Peringatan Maulid Rasul dan Haul Almarhum Abuya Syekh H. Zamzami Syam di Ponpes Darhas Syekh Abdurrauf Singkil

Singkil, Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam dan Haul Almarhum Allahu Yarham Abuya Syekh H Zamzami Syam di gelar hari rabu (rabu malam) 17 Januari 2018.

Foto Facebook: Khadim Ulama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Almarhum Abuya Zamzami Syam kali ini di hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali, Wakil ketua DPRK Aceh Singkil dan beberapa kepala dinas di lingkungan pemerintah Aceh Singkil dan juga Wakil Wali Kota Subulussalam Drs. Salmaza, yang istimewanya Ketua  Majelis Pengkajian Tauhid Tasawwuf Indonesia (MPTT-I) Se Asia Tenggara Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidy beserta rombongan turut hadir di tengah-tengah jamaah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Almarhum Abuya Zamzami Syam kali ini.

Dikutip dari mediaaceh.co (17/01/2018 - 20:40 WIB),  Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidy tiba di singkil pada hari Rabu 17 Januari 2018, Pukul 16.39 WIB.
Ketibaan Abuya Syekh H. Amran Waly Al-khalidy disambut oleh Wali Nanggroe MPTT-I cabang Aceh Singkil Uztad Isnin, para jamaah, masyarakat, dan para santriwan/santriwati dari Pondok Pesantren Darul Hasanah Syekh Abdurrauf Singkil.

Usai bersalaman dengan jamaah Abuya Syekh H. Amran Waly Al-khalidy langsung menuju Ponpes Darul Hasanah, dengan diiringi bacaan shalawat Syarafal Anam yang diiringi tabuhan rebana.

Setibanya di ponpes Darul Hasanah, Abuya beserta rombongan disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Darul Hasanah, Abu Muda Irsyadul Fikri, dan bersilaturahmi dengan keluarga Almarhum Allahu Yarham Abuya Syekh H. Zamzami Syam, keluarga Ponpes Darul Hasanah, tokoh masyarakat, dan jamaah MPTT-I Cabang Aceh Singkil.

Serangkaian acara dimulai sekitar pukul 21.00 waktu setempat yang dibuka oleh protokol kemudian pembacaan ayat suci Al-qur'an dan di ikuti dengan Shalawat Badar dan sambutan-sambutan dari Panitia, Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota Subulussalam selaku Gubernur MPTT-I Cabang Kota Subulussalam hingga pada acara inti penyampaian ceramah Agama yang langsung disampaikan oleh Abuya Syekh H. Amran Wali Al-khalidy (Ketua MPTT-I Se Asia Tenggara).

Dari pantauan kami, kurang lebih puluhan ribu jamaah memenuhi lapangan pondok pesantren Darul Hasanah Singkil. Pakaian putih menghiasi area ponpes Darul Hasanah yang menjadi tempat acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Almarhum Allahu Yarham Abuya Syekh H. Zamzami Syam tahun ini.

0 Komentar untuk "Ketua MPTT-I Asia Tenggara Isi Ceramah Pada Peringatan Maulid Rasul dan Haul Almarhum Abuya Syekh H. Zamzami Syam di Ponpes Darhas Syekh Abdurrauf Singkil"
Back To Top