Adegan Presiden Jokowi Naik Motor Gede Jadi Pembuka Ceremony Pembukaan Asian Games 2018

Jakarta (18/8/2018) Asian Games 2018 telah resmi dibuka Sabtu malam, 18/08/2018 jam 07.00 WIB malam tadi. Peresmian pembukaan Asian Games 2018 ini ditandai dengan pidato dari Presiden Jokowi dalam upacara opening ceremony yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.
Foto: sports.ndtv.com

Ada yang menarik dari pembukaan ini, yaitu adegan yang menggambarkan Jokowi datang ke SUGBK dengan motor gede karena di tengah jalan menuju tempat acara di hadang macet oleh rombongan supporter indonesia yang berbondong-bondong menuju SUGBK.

Baca: Dari Pakaian Adat Aceh Hingga Tari Saman Dan Lagu Bungong Jeumpa

Selanjutnya upacara dibuka dengan tarian Saman yang merupakan tarian asal Aceh dan lagu Bungo Jeumpa yang juga lagu daerah Aceh
Dilansir dari laman tempo.co, dalam pidato pembukaan Presiden Joko Widodo menyambut dengan mengucapkan selamat datang pada 17 ribu atlet dan official dari 45 negara yang hadir. Ia mengatakan kesuksesan Asian Games ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari panitia pelaksana, pihak keamanan, hingga masyarakat sendiri.   
"Atas nama seluruh nama rakyat Indonesia, kita bangga dan terhormat kedatangan tamu istimewa dari 45 negara. Dalam Asian Agames ke 18 ini, kita bangsa se-Asia ingin menunjukan bahwa kita bersaudara,ita bersatu, kita ingin, meraih prestasi. Dengan mengucapkan bismillahirrohmannirrohim, Asian Games ke-18 tahun 2018 saya nyatakan dibuka," kata Jokowi dalam pembukaan. 
Event empat tahunan ini merupakan kali ke 18 di laksanakan. Sementara untuk peralatannya akan ada di dua tempat yakni jakarta dan palembang. 

Sumber: tempo.co
0 Komentar untuk "Adegan Presiden Jokowi Naik Motor Gede Jadi Pembuka Ceremony Pembukaan Asian Games 2018"
Back To Top