Ian Wright: Raheem Sterling Pemain sayap Manchester City ditargetkan oleh rasisme

Kritik Manchester City dan pemain sayap Inggris Raheem Sterling dimotivasi oleh rasisme, kata mantan striker Arsenal Ian Wright.

Raheem Sterling mencetak gol pembuka saat Manchester City menang 2-0 di Arsenal pada hari Minggu
Sterling, 23, telah sering menghadapi penolakan media, baru-baru ini untuk tato senapan di kakinya tetapi juga untuk membeli pakaian dari Primark dan membeli ibunya sebuah rumah.

Dia juga dikritik atas penampilannya di Piala Dunia untuk Inggris di Rusia.

"Berapa banyak orang yang Anda lihat mendapat kritik Sterling?" Kata Wright.

"Kritik sepak bola adalah sesuatu yang harus dihadapi setiap pemain, tetapi apa yang dia dapat, saya tidak melihat pemain sepak bola lainnya," kata mantan pemain depan Inggris Wright di BBC Radio 5 live Senin Night Club.

"Mereka tidak mendapatkan tongkat itu karena untuk alasan apa pun mereka tidak menggosok orang-orang di koridor kekuasaan dengan cara yang salah. Saya pikir ada agenda melawannya.

"Ada elemen orang di bagian atas media yang ingin menjaga orang itu. Sederhana.

"Ketika Anda melihat gelombang kritik yang ia ambil, ada sejumlah rasisme tertentu - apa lagi yang bisa terjadi?

"Mereka memilih dia karena latar belakang dia berasal dan mereka ingin menahannya, menyeretnya kembali. Mereka tidak ingin dia terus menjadi sukses.

"Orang-orang mengatakan Anda memainkan kartu rasisme, tetapi Anda memberi saya alasan yang bagus mengapa Raheem Sterling mendapatkan tongkat yang ia dapatkan karena hanya menjadi pemain sepakbola".

Sterling menerima peringkat rendah secara konsisten di situs Player Rater alat BBC Sport selama Piala Dunia. Peringkat rata-ratanya adalah 4,66 - meninggalkan dia di atas hanya Phil Jones dan Danny Welbeck.

Selama turnamen di Rusia, Sterling menulis posting blog untuk The Players 'Tribune di mana dia mengatakan dia tidak lagi khawatir tentang media "memilih pada dia".

Mantan striker Chelsea Chris Sutton, juga berbicara tentang 5 live, mengatakan: "Saya pikir hal-hal luar tidak mempengaruhi penampilannya di Piala Dunia".

Dia menambahkan: "Saya tidak mengerti karena musim lalu untuk City dia benar-benar matang menjadi pemain top. Dia adalah salah satu alasan mengapa mereka begitu dahsyat.

"Sepertinya ada elemen orang di negara ini yang senang menendangnya dan aku tidak mengerti".

Alih bahasa dari: www.bbc.com/sport






0 Komentar untuk "Ian Wright: Raheem Sterling Pemain sayap Manchester City ditargetkan oleh rasisme"
Back To Top