Sukseskan Padat Karya Tunai Di Desa DPMK Aceh Singkil gelar Pelatihan PKT dan TPK

Singkil (25/04/2018), Pelatihan Padat Karya Tunai dilakukan di Gedung PPS Desa Pasar Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Acara ini dibuka langsung oleh Kadis PMK Aceh Singkil Drs. Hermanto pada pukul 10.00 waktu setempat. 

Pembukaan Acara Pelatihan PKT dan TPK oleh Kadis PMK Aceh Singkil

loading...
Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk maksimalnya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang tahun ini wajib dikelola dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). 

PKT sendiri secara gamblang di artikan bahwa pekerjaan proyek fisik di desa agar dilakukan langsung oleh TPK dan masyarakat di desa. Jangan lagi kegiatan fisik di desa di lakukan oleh pihak ketiga, jangan gunakan excavator bila masih memungkinkan untuk dikerjakan oleh masyarakat, imbuhnya Kadis PMK Drs. Hermanto dalam pembukaannya.
Padat Karya Tunai diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa dan dapat menumbuhkan daya beli masyarakat. 

Padat Karya Tunai Sendiri merupakan hasil kesepakatan bersama yang tertuang pada SKB 4 menteri yang di sepakati oleh menteri dalam negeri, menteri keuangan, menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi serta menteri perencanaan pembangunan nasional/kepala badan perencanaan pembangunan nasional. 

0 Komentar untuk "Sukseskan Padat Karya Tunai Di Desa DPMK Aceh Singkil gelar Pelatihan PKT dan TPK"
Back To Top