Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemuda Generasi Pemuka Gelar Baksos Pembersihan TPU


Suka Damai (13/05/2018), Sejumlah Pemuda Generasi Gemilang Pemuka yang pernah tergabung dalam wadah perkumpulan Forum Komunikasi Tiga Kampung (FK-TIKAM) gelar Baksos di TPU setempat, tepatnya terletak di Kampung Suka Damai yang berbatasan dengan Kampung Gosong Telaga Barat tepatnya di daerah Pantai Anak Laut Indah. 

Foto: Jaminuddin Djalal
Bakti Sosial ini di gelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah/2018 Masehi. Kegiatan ini adalah sebuah rutinitas tahunan yang dilakukan beberapa tahun belakangan. Untuk bakti sosial tahun ini di prakarsa oleh Kasmim (tokoh pemuda generasi Pemuka) dalam sebuah diskusi di Whatsapp Grup (WAG) Generasi Gemilang Pemuka. Dalam sekejap sebagian besar anggota menyatakan setuju untuk Kegiatan yang sangat bermanfaat itu. Tanpa koordinasi yang intens baksos sukses digelar hari Minggu (13/05) waktu setempat.

Foto: Jasidin HB

Koordinator kegiatan baksos, Jasidin Hutabarat mengaku kegiatan ini sangat positif. Berdasarkan pantauan kami ianya sangat bersemangat dalam bekerja bakti tersebut. Jey (sapaan akrbnya) mengkoordinir rekan-rekan pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan baksos ini. 

Sahidun (Tokoh Masyarakat) Suka Damai mengatakan kegiatan bakti sosial seperti pembersihan tempat pemakaman umum ini sangat baik, Dia menambahkan hal seperti ini sangat perlu di dilakukan setiap tahun. "Mula simendena kade salahna di bain, mende ngi" tutup nya dalam bahasa kampung Setempat. 

Dengan dilakukannya kegiatan bakti sosial pembersihan tempat pemakaman umum ini, masyarakat yang ingin berziarah akan merasa nyaman dengan bersihnya area pemakaman tersebut, dan terlihat lebih asri, sehingga dapat menghilangkan statemen yang tidak tepat yang mengatakan tempat pemakaman umum adalah tempat rimba dan angker. 


***Soal Generasi Gemilang Pemuka akan dibahas pada tulisan berikutnya.
1 Komentar untuk "Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemuda Generasi Pemuka Gelar Baksos Pembersihan TPU "
Back To Top