12 Orang Juru Kampanye Pemenangan Prabowo-Sandi Pada Pilpres 2019 Sudah Di Susun, Ini Kata Sandiaga Uno


Jakarta (24/8/2018), Masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih beberapa bulan lagi struktur juru bicara kampanye telah dipersiapkan oleh Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Foto: pinterpolitik.com

Pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang unggul di beberapa polling survei ini menyiapkan sebanyak 12 orang untuk menjadi juru bicara dalam kampanye pilpres tahun 2019 mendatang. 

Dikutip dari laman cnnindonesia.com (25/8/2018), Sandi mengatakan 12 orang jubir ini berasal dari partai politik pengusung mereka.

"Tiga orang jubir masing-masing dari partai koalisi. Jadi, ada 12 jubir untuk sementara sebelum diumumkan," kata Sandi di Balai Kartini, Jakarta pada Jumat (24/8) kemarin kepada awak media. 

Calon Wakil Presiden idaman emak-emak itu menerangkan, kepada 12 orang jubir tersebut nantinya akan diberikan pemahaman seputar isu kampanye yang akan diangkat oleh pasangan Prabowo-Sandi, seperti ekonomi.

Pengumuman 12 orang yang menjadi jubir pasangan Prabowo-Sandi itu akan dilakukan pada pekan depan. Sandi mengatakan, sebelum pembentukan tim pemenangan pihaknya terlebih dahulu menyusun juru bicara kampanye. 

"Rencananya awal minggu depan penunjukan dan pengumuman nama-nama yang diminta untuk menjadi jubir. Sementara sebelum tim pemenangan ini diumumkan secara definitif," pungkasnya. 

Calon Wakil Presiden yang sebelum mengawali karir politiknya merupakan pebisnis muda yang sukses dan termasuk ke dalam daftar 100 orang terkaya di Indonesia ini menambahkan, pembentukan tim pemenangan sedikit lagi sampai tahap akhir. Tetapi untuk nama-namanya belum ditentukan, siapa orang yang akan mengisi struktur tersebut. 

Sandi menuturkan "Kami terus konsolidasi. Kami belum sampe ke nama-nama. Tapi stuktur sudah hampir final," tutupnya.

Berdasarkan pantauan kami di beberapa media online dan jejaring sosial media seperti facebook dan twitter Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno masih unggul dan elektabilitas Prabowo semakin melonjak pasca terpilihnya Sandi sebagai Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo. 

Prabowo sendiri memilih Sandiaga Ini sebagai Wakilnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun termasuk partai koalisi. Hal ini di lihat bahwa Sandi merupakan kader partai gerindra. Namun kendati begitu ternyata nama Sandiaga Uno tertulis di dalam Surat yang dikeluarkan dari hasil Ijtima' Ulama beberapa waktu lalu selain beberapa nama lain diantara Ustad Abdul Somad dan Habib Salim Segaf Al-jufri. 
0 Komentar untuk "12 Orang Juru Kampanye Pemenangan Prabowo-Sandi Pada Pilpres 2019 Sudah Di Susun, Ini Kata Sandiaga Uno"
Back To Top