Ryan Chandra, Jawa Kebatak-batakan Atau Batak Kejawa-jawaan?

Ryan Chandra, youtuber Indonesia yang paling fenomenal di Langkat, Sumatera Utara. Logat bicaranya sering kali membuat fans nya kebingungan soal asal dan domisili Ryan Chandra. 



Foto: R Chan

Terlahir sebagai manusia yang humoris membuatnya sangat cepat di kenal dikalangan masyarakat. Keterkenalannya semakin meluas sejak hobinya sebagai konten kreator di publikasikan lewat akun jejaring sosial berbagi video youtube miliknya. 

Lebih dari ratusan video original buatannya sudah ada di kanal youtube pribadinya itu. Sejak mengawali hobinya sebagai konten creator youtube ia selalu menampilkan tayangan yang berkualitas, lucu, bermanfaat dan menghibur. 

Tak jarang ia tampil sebagai penyanyi parodi, pelawak dan pemeran dalam video-video miliknya. Ia juga pernah tampil dalam lagu religi ciptaannya. 

Di kampung tempat domisilinya ternyata ia juga orang yang religius dan aktif dalam kegiatan remaja masjid dengan membentuk sebuah komunitas bernama KURMA (Kumpulan Remaja Masjid). Ia dan teman-temannya juga memiliki sebuah grup nasyid yang kerap tampil dalam beberapa acara yang biasa setiap tahun di selenggarakan di kampung tempat tinggalnya. 

Bekerja disebuah instansi pemerintah tak membuatnya lelah dan berhenti menjadi konten kreator. Paling tidak satu video di unggah ke kanal youtube miliknya dalam satu minggu. Bahkan banyak fans nya akan bertanya kapan Ryan Chandra mempublish video baru ke kanal youtube nya bila sudah cukup lama tidak ada video baru yang ia unggah. 

Ryan Chandra juga bisa di kategorikan sebagai youtuber paling kreatif dan berani. Belum lama ini ia menikah dan melangsungkan resepsi di rumah tempat tinggalnya. Istrinya yang saat itu masih status teman, pacar atau tunangan juga sudah pernah tampil bersamanya dalam sebuah video Question And Answer (QNA), layaknya youtuber papan atas sekelas Atta Halilintar atau Raditya Dika.

Baca: Menikah 17 Agustus R Chan Youtuber Langkat Sumut Usung Tema HUT RI Ke 73

Yang paling mencengangkan fans nya ialah saat sebuah Video Blog (Vlog) dirinya di publish ke Kanal youtube pribadinya itu. Bukan Vlog biasa, melainkan Vlog saat-saat berlangsungnya pernikahannya. Disaat banyak youtuber membuat Vlog di acara pernikahan orang lain, Ryan Chandra berbeda yakni membuat Vlog di pernikahan sendiri. Bisa jadi Vlog itu adalah Vlog pertama dalam sejarah peryoutuban dimana seorang youtuber tampil di Vlog di pernikahannya sendiri. 

Bila dibahas soal keunikan youtuber Sumut ini mungkin tak cukup beberapa halaman blog sederhana ini untuk menuliskannya. Mungkin untuk sementara sampai di sini dulu artikel ini ditulis. Mudah-mudahan dilain waktu dapat menulis lebih banyak lagi dan lebih bermanfaat dari sekedar menulis tentang seorang youtuber sekelas Ryan Chandra.
0 Komentar untuk "Ryan Chandra, Jawa Kebatak-batakan Atau Batak Kejawa-jawaan?"
Back To Top