Belanja di OnllineShop (Toko Online) adalah trend jual beli masa kini yang sangat di gemari anak muda milenial dalam berbelanja. Hal ini memang sangat praktis, mudah dan hemat waktu. Selain itu belanja online juga sangat dapat menghemat waktu, tenaga dan bahkan uang.
Misal saja saat berbelanja di pasar tradisional, di toko atau di mall, tentu kita butuh waktu butuh tenaga dan biaya ongkos untuk menuju tempat yang tak jarang sangat jauh dari tempat tinggal kita. Namun dengan belanja online semua bisa dilakukan hanya dari layar hp dan dari tempat tinggal kita, yang penting ada jaringan internet yang dapat terkoneksi ke hp kita.
Walau demikian, belanja online ini juga beresiko, salah satunya adalah resiko tertipu oleh si penjual. Apakah anda atau teman anda pernah mengalaminya?
Nah kalau pernah, berikut ini ada trik atau cara untuk mengatasi bila sudah terlanjur tertipu saat belanja online, semoga dengan cara ini uang kita dapat kembali dan penipu dapat mendapatkan sanksi yang setimpal atas perbuatannya.
Yuk simak tahapan berikut dan ikuti langkah langkahnya :
1. Datanglah ke bank sesuai bank anda
2. Serahkan bukti transfer ke cs bank (struk/sms banking)
3. Ceritakan kronologi secara runtut dan jelas
4. Pihak bank akan menghubungi si penipu dengan melacak norek
5. Nomer rekening si penipu akan di bekukan
6. Kemudian anda akan dihubungkan dan berbincang dg si penipu perihal penyelesaian masalah
7. Kalau penipu GAK BALIKIN DUITNYA, pihak bank akan bekerja sama dengan polisi
8. Penipu masuk daftar DPO dan segera dilakukan penangkapan
9. Penipu harus menyerahkan sejumlah nominal uang yang anda transfer
10. Penipu tertangkap dan uang dikembalikan utuh
Semua bank bisa, tapi BCA dan mandiri lebih cepat ( 2 hari selesai)
SYARAT PENTING
BUKTI TRANSFER JANGAN SAMPAI HILANG ATAU DIBUANG
Jika memang benar2 terbuang gunakan history pengiriman. Lebih mudah jika pakai struk transfer
Jika info ini bermanfaat,
BANTU SHARE dan tandai rekan, kerabat, saudara juga siapapun agar tidak menjadi korban penipuan berikutnya. Semoga bermanfaat.
note*** Artikel ini di kutip dari postingan seorang pengguna facebook, untuk mendapatkan informasi tambahan silahkan cari informasi lain yang lebih akurat.
Gambar: lisagopar.com |
Walau demikian, belanja online ini juga beresiko, salah satunya adalah resiko tertipu oleh si penjual. Apakah anda atau teman anda pernah mengalaminya?
Nah kalau pernah, berikut ini ada trik atau cara untuk mengatasi bila sudah terlanjur tertipu saat belanja online, semoga dengan cara ini uang kita dapat kembali dan penipu dapat mendapatkan sanksi yang setimpal atas perbuatannya.
Yuk simak tahapan berikut dan ikuti langkah langkahnya :
1. Datanglah ke bank sesuai bank anda
2. Serahkan bukti transfer ke cs bank (struk/sms banking)
3. Ceritakan kronologi secara runtut dan jelas
4. Pihak bank akan menghubungi si penipu dengan melacak norek
5. Nomer rekening si penipu akan di bekukan
6. Kemudian anda akan dihubungkan dan berbincang dg si penipu perihal penyelesaian masalah
7. Kalau penipu GAK BALIKIN DUITNYA, pihak bank akan bekerja sama dengan polisi
8. Penipu masuk daftar DPO dan segera dilakukan penangkapan
9. Penipu harus menyerahkan sejumlah nominal uang yang anda transfer
10. Penipu tertangkap dan uang dikembalikan utuh
Semua bank bisa, tapi BCA dan mandiri lebih cepat ( 2 hari selesai)
SYARAT PENTING
BUKTI TRANSFER JANGAN SAMPAI HILANG ATAU DIBUANG
Jika memang benar2 terbuang gunakan history pengiriman. Lebih mudah jika pakai struk transfer
Jika info ini bermanfaat,
BANTU SHARE dan tandai rekan, kerabat, saudara juga siapapun agar tidak menjadi korban penipuan berikutnya. Semoga bermanfaat.
note*** Artikel ini di kutip dari postingan seorang pengguna facebook, untuk mendapatkan informasi tambahan silahkan cari informasi lain yang lebih akurat.
0 Komentar untuk "Cara Mengembalikan Uang Bila Tertipu Saat Belanja Online"