Juliani Dirampok Begal, Uang Puluhan Juta Raib, Begini Kronologis Peristiwa Pembegalan Yang Terjadi Di Singkil Utara Aceh Singkil

Ilustrasi Begal
Source: poskotanews.com 
Pada hari sabtu tanggal 04 agustus 2018 sekitar pukul 09.10 wib bertempat di jalan singkil-rimo KM 12 desa telaga bhakti kec. Singkil utara kab. Aceh singkil telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (begal) Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B /     / VIII / 2018 / RES.7.4./ Aceh / Res Aceh Singkil, Tanggal 04 Agustus 2018.

Korban :

Nama : Juliani
Pekerjaan : Guru
Alamat : Desa sianjo-anjo kec. gunung meriah kab. aceh singkil

Terlapor :
- Dalam Lidik

Saksi :
Nama : Irwansyah
Umur : 33 tahun
Jenis kelamin : laki- laki
Pekerjaan : guru honorer alamat: desa tulaan kec. Gunung meriah kab. Aceh singkil

Kronologis kejadian :

Pada hari sabtu tanggal 04 agustus 2018 sekitar pukul 09.10 wib, sebelumnya pelapor berangkat dari rumahnya di desa si anjo-anjo kec. Gunung meriah kab. Aceh singkil dari rumah makan Berkat Yakin depan terminal rimo dengan menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi BL 4671 RH hendak menuju kr lokaso BUMI PERKEMAHAN KWARCAB Aceh Singkil yang bertempat di desa gosong teleaga timur, sebelumnya berangkat dari rumah saat itu pelapor membawa 1 (satu) buah tas kulit warna merah muda yang mana di mana di dalam ras tersebut berisi uang tunani senilai Rp 48.000.000-, ( empat puluh  delapan juta rupian) dan 1 (satu) buah gelang emas bentuk belah rotan dengan berat 15 gram , saat mengendarai sepeda motor seorang diri tepatnya di jalan singkil-rimo km 12 tepatnya di desa telaga bhakti kec. Singkil utara secara tiba-tiba saja muncul 1 (satu) unit sepeda motor RX-KING berwarna hitam yang di kendarai oleh dua orang terlapor dalam lidik kemudian terlapor kedua terlapor langsung memepet dari sisi kanan motor pelapor kemudian kedua terlapor tersebut langsung menarik tas yang di pakai oleh pelapor dengan cara memotong tali tas kulit tersebut, saat itu pelapor sempat melakukan perlawanan dengan menarik tali tas tersebut namun salah satu terlapor lanhsung melukai lengan tangan kanan pelapor dengan menggunakan sebilah pisau sehingga tas tali tersebut lepas dati genggaman tangan pelapor hingga akhirnya sepeda motor yang dikendarai pelapor langsungterjatuh di bau jalan sedangkan kedua terlapor tersebut langsung balik arah dan melarikan diri ke arah rimo menggunakan depeda motor YAMAHA RX-KING tersebut dengan membawa (1) satu buah tas milik pelapor. Atas kejadian tersrbut pelapor mengalami luka sayat pada bagian lengan luar sebelah kanan kemudian mengalami kerugian materil dengan total keseluruhan Rp. 57.000.000 (lima puluh tujuh juta rupiah). Selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke SPK Polres Aceh Singkil guna proses penyelidikan lebih lanjut. 

BARANG BUKTI :

a. 1 (satu) unit sepeda motot Honda VARIO 125  warna hitam tahun 2012 dengan nomor polisi BL 4671 RH
b. Potongan tali tas kulit warna merah muda
c. 1 (satu) helai sweater warna hitam

CATATAN KEPOLISIAN :

a. Membuat laporan polisi
b. Membuat tanda bukti laporan
c. Melaporkan kepada pimpinan

*Kasus Dalam Lidik Polres Aceh Singkil*

Sumber : WAG (Sekata Sepekat)
Referensi terkait: 1. pikiranmerdeka.co
2. tabirku.blogspot.com

0 Komentar untuk "Juliani Dirampok Begal, Uang Puluhan Juta Raib, Begini Kronologis Peristiwa Pembegalan Yang Terjadi Di Singkil Utara Aceh Singkil"
Back To Top