Siapa Pahlawan Hari Ini? Menpora Imam Nahrawi: Joni Belu (Sipemanjat Tiang Bendera)

Misterule (18/8/2018), video viral yang memperlihatkan aksi seorang siswa SMP (13 Tahun) yang memanjat tiang bendera asal Atambua, Kabupaten Belu, NTT mendapat perhatian Imam Nahrawi menteri pemuda dan olah raga Republik Indonesia. 

Foto: screenshot: video aksi heroik Yohanes Manjat Tiang Bendera. 

Belakangan diketahui anak itu bernama Yohanes Ande Kala Marcal akrab di panggil Joni Belu siswa SMP Di Atambua, NTT. 


Aksinya memanjat tiang bendera untuk mengambil tali yang terlepas saat hendak di bentang kan bendera merah putih pada peringatan HUT RI Ke 73 Di NTT, jumat 17 Agustus 2018 lalu. Aksi Joni itu disebut sebuah aksi heroik oleh Imam Nahrawi. 


"Kalau ada yang bertanya siapa pahlawan hari ini? Saya katakan adalah Joni Belu. Aksi dia tentu perjuangan yang sangat heroik" ujar Imam saat di jumpai wartawan yang meliput di kompleks istana presiden, jakarta, jumat sore. 


Imam menilai meskipun masuk anak-anak namun sosok Yohanes patut dijadikan idola. Tanpa disadari lanjut Imam, Aksi Yohanes sudah memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia dalam hal menjaga simbol negara. 

"Kalau dilihat, dia tidak ada data takutnya memanjat, pokoknya bendera merah putih harus diselamatkan dan harus berkibar. Kita ingat, itu di daerah perbatasan. Dialah sesungguhnya pigur idola Kita, tutup Imam.

0 Komentar untuk "Siapa Pahlawan Hari Ini? Menpora Imam Nahrawi: Joni Belu (Sipemanjat Tiang Bendera)"
Back To Top