Ratusan Anggota Ikatan Alumni SDN 2 Pemuka Kecamatan Singkil Ziarah Ke Makam Guru


Misterule (20/11/2018), Ratusan orang yang tergabung dalam Ikatan Alumni Sekolah Dasar Negeri 2 Pemuka berziarah ke Makam Seorang guru yang dikenal multi talenta dan baik terhadap masyarakat sekitar tempat tinggalnya serta tegas dan penuh kasih sayang kepada Murid-murid nya Di sekolah tersebut. 

Foto: Acara Ziarah

Ialah Alm. Syamsuddin guru yang diawal karirnya sebagai pengajar di Sekolah Dasar Negeri 2 Pemuka dan sempat menjadi Kepala Sekolah di SDN 2 Pemuka yang telah direlokasi dari Daerah Aliran Sungai (DAS) ke Daerah daratan jalan singkil-rimo km 8 yang sekarang terletak di Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. 
Ianya juga mengajar mengaji murid-muridnya dan anak-anak masyarakat sekitar tempat tinggalnya. Tak hanya soal ilmu Agama dimasa hidupnya ia juga aktif dalam kegiatan olahraga dan seni budaya. 

Acara ziarah ini di inisiasi oleh beberapa alumni SDN 2 Pemuka yang kemudian dimusyawarahkan untuk mencapai mufakat. Setelah beberapa kali pertemuan akhirnya disepakati selasa (20/11) menjadi hari Acara Ziarah ke makam Mendiang Guru yang hebat ini. 

Ketua Ikatan Alumni, Muslim terus berkoordinasi dengan teman-teman Alumni lain untuk terlaksananya Acara ini. Hingga pada acara terlihat para alumni sangat antusias untuk mengikuti acara dan berziarah ke Makam Tuan guru. 

Foto: Acara Ziarah

Turut dihadiri Oleh Ustad Junaidi Pimpinan Dayah Darul Irsyad Suka Damai beserta Umi Dayah Darud Irsyad. Ibu Nurjannah Istri Almarhum Guru Syamsuddin beserta anak-anak juga turut hadir di tempat acara yaitu Tempat Pemakaman Umum yang terletak di Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. 

Dalam sambutannya koordinator acara sekaligus protokol Ustad Salman menyampaikan harapannya semoga dengan acara ini para alumni dapat mengingat jasa-jasa Tuan Guru dan mensyukuri apa yang telah di dapat berupa Ilmu-ilmu bermanfaat dari Tuan Guru dimaksud. 

Acara inti di pimpin oleh Ustad Junaidi dengan pembacaan Samadiyah, Tahlil dan Zikir serta ditutup dengan Do'a. Usai pembacaan Do'a, Ibu Nurjannah Istri Almarhum menyampaikan ucapan terimakasih kepada Para Alumni SDN 2 Pemuka dan seluruh Peziarah atas terlaksananya ziarah ini. 

Koordinator acara dan juga Alumni SDN 2 Pemuka Ustad Salman, mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilakukan ditahun depan dengan rangkaian acara yang serupa. 
0 Komentar untuk "Ratusan Anggota Ikatan Alumni SDN 2 Pemuka Kecamatan Singkil Ziarah Ke Makam Guru"
Back To Top