Gerak Cepat TPID Sukseskan BID Kecamatan Singkil

Bursa Inovasi Desa Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil akan digelar Senin (30/09/2019). Hingga saat ini, Minggu (29/09) tahapan persiapan telah mencapai 70 persen. Tim yang terdiri dari Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Pihak Kecamatan dan TPPI P3MD Kecamatan Singkil, terus bergerak dan bersinergi dengan dukungan Tenaga Ahli P3MD Aceh Singkil serta Kepala Desa se Kecamatan Singkil. 

Foto: Istimewa

Hadir pula Safrijal, SH, Camat Singkil yang memantau persiapan tempat acara. Pantauan penulis, Camat sangat antusias dan semangat untuk suksesnya acara Bursa Inovasi Desa yang di gadang-gadang akan menjadi gelaran Bursa Inovasi Desa yang paling meriah ini.

Bursa Inovasi Desa ini di selenggarakan outdoor untuk dapat menampung peserta yang lebih banyak, dengan arena acara yang lebih luas. Berlokasi di halaman kantor Camat Singkil, tempat ini sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya, sehingga lebih mudah di akses oleh peserta dan masyarakat umum yang melintas pun lebih mudah melihat acara untuk sekedar berkunjung menikmati sajian-sajian inovasi, produk dan kegiatan Desa yang di tampilkan di stand masing-masing.

Tahap demi tahap persiapan BID Kecamatan Singkil telah dilalui, mulai dari rapat koordinasi se Kecamatan Singkil yang pada tanggal 23 September lalu telah dilakukan dan di hadiri oleh masing-masing kepada Desa, BPK maupun perangkat desa yang mewakili. Pada kesempatan itu, Mansurdin, SE Kasie PMD Kecamatan Singkil mengatakan harapannya acara Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Singkil ini dapat berlangsung dengan sukses dan menjadi yang terbaik dari acara-acara serupa di Kecamatan lain. "Acara kita harus lebih baik dan meriah dari Kecamatan lain, karena kita ada di Ibu Kota Kabupaten", ujarnya.

Direncanakan, Bupati Aceh Singkil, Dul Musrid akan hadir pada acara ini, dan sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh Tim panitia melalui Kasie PMD Kecamatan. "Jika tidak ada halangan, Bupati akan hadir" ucap Mansurdin di sela-sela persiapan tempat Acara Bursa tersebut, minggu (29/09). Bahkan saat kami hubungi, beliau mengharapkan "melalui Bursa Inovasi Desa ini, Desa-desa di Kabupaten Aceh Singkil dapat maju dan mandiri dengan melaksanakan kegiatan dan produk-produk Inovatif di Desa masing-masing" tambah Mansurdin menirukan ucapan Bupati.

Pada pembukaan agendanya akan di sambut dengan tari Dampeng yang merupakan tarian khas budaya Aceh Singkil. Tari Dampeng ini dipersembahkan oleh Tim Dampeng dari Kemukiman Pemuka. Saat ditanyai mengenai persiapan acara Bursa Inovasi ini, Dian (Pendamping Desa Kecamatan Singkil) menyebutkan sudah mencapai 70 persen, "70 persen ala sampe lah" pungkasnya. 
0 Komentar untuk "Gerak Cepat TPID Sukseskan BID Kecamatan Singkil"
Back To Top