Merdeka!!! Sang Saka Berkibar, Jokowi Kenakan Baju Adat Aceh Dalam Upacara HUT RI Ke 73 Di Istana Merdeka

Jakarta (17/8/2018), Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi Kenakan Baju Adat Aceh Dalam perhelatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Yang ke 73 Tahun 2018. 

Foto: sctv
Pemakaian pakaian adat ini sudah beberapa tahun belakangan di kenakan oleh Presiden sebagai inspektur upacara yang setiap tahunnya dipakai pakaian adat masing-masing daerah yang berbeda. 

Perwira upacara diduduki oleh Brigjen Harianto seorang putra Aceh yang tentu membawa keharuman tersendiri bagi Aceh.

Selain daripada itu nama Nurhikmah Ramadhani seorang putri terbaik Aceh dari Aceh Singkil juga menjadi sorotan Warga Aceh khususnya Aceh Singkil yang berhasil tergabung menjadi salah satu anggota PASKIBRAKA dalam Upacara HUT RI Ke 73 Tahun ini.

Baca: Putri Aceh Singkil Menjadi Anggota PASKIBRAKA

Foto: sctv
Usai mengheningkan cipta yang pimpin oleh Presiden selanjutnya pembacaan Doa oleh Menteri Pendidikan  dan Kebudayaan  Republik Indonesia Bapak Muhadzir Effendy. Dalam Doa nya Effendy menyampaikan rasa syukur atas pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia yang semakin kian dirasakan manfaatnya.

Usai pembacaan Doa dilanjutkan dengan persiapan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih oleh PASKIBRAKA.

Foto: sctv
Inspektur upacara menyerahkan Sang Merah Putih kepada Pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih selanjutnya dibawa bersama barisan Paskibraka untuk selanjutnya di pasangkan dan dikibarkan pada Tiang Bendera Depan Istana Merdeka dengan di iringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Baca juga: Tali Terlepas, Anak Ini Manjat Tiang Bendera Demi Berkibarnya Merah Putih

Tim Nusa yang bertugas sebagai Pembentang Bendera dipimpin oleh Babogi Ikalawang, dan kelompok 8 dipimpin oleh M. Iqbal Machmud.

Foto: sctv
Usai pengibaran sang merah putih barisan pasukan Paskibraka kembali ke posisi dengan gerakan yang begitu indah dan gegap gempita.

Terkait: Siapa Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih?

Tim Nusa sukses mengibarkan Bendera Merah Putih di Depan Istana Merdeka yang selanjutnya di laporkan oleh komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Dan dengan selesainya laporan Danki ini maka Paskibraka pun diperkenankan untuk meninggalkan tempat Upacara.

Foto: sctv
Selanjutnya di isi dengan rangkaian acara penutup lainnya, salah satunya ialah penampilan Flypast Pesawat tempur TNI AU dan penyampaian ucapan Selamat Ulang Tahun NKRI ke 73 yang langsung di sampaikan dari kokpit Pesawat tempur.

Sumber: Pantauan Langsung Media Televisi (SCTV).



0 Komentar untuk "Merdeka!!! Sang Saka Berkibar, Jokowi Kenakan Baju Adat Aceh Dalam Upacara HUT RI Ke 73 Di Istana Merdeka"
Back To Top